Jumat, 13 Juli 2012

MENGATUR JADWAL KERJA


Hai kawan kawan,,, udah lama ni gak ada kabar.. bagi yang merasa kesulitan untuk membagi jadwal kerja saya coba berbagi tips ni.. Memang belum tentu berhasil tetapi jika benar-benar dilaksanakan insyallah ada hasilnya , tidak harus menunggu waktu lama
Mengatur jadwal kerja, ungkapan itu kedengarannya sepele. Tapi sering sulit dalam praktiknya. Tapi percayalah, jika Anda mampu mengatur jadwal kerja Anda dengan baik dan benar, maka Anda akan berhasil dalam bisnis Anda. Berikut, ada 5 kiat mengatur jadwal kerja. Semoga bermanfaat.
1. Buat Jadwal Harian. 
Anda bisa lakukan malam sebelumnya atau setelah bangun di pagi hari. Buat daftar hal-hal yang Anda inginkan untuk menyempurnakan hari Anda. Tetapi daftar tersebut harus berdasarkan prioritas mengenai tugas yang harus dikerjakan dan yang bisa menunggu. Buat dengan sistem huruf–A untuk hal-hal yang penting dikerjakan, B tugas sehari-hari tapi penting diselesaikan dan C untuk kewajiban. Langkah tersebut sangat penting untuk memulai satu langkah.
2. Bekerja Sesuai ABC. 
Apa yang harus dikerjakan hari ini? Lihat daftar A, kemudian bergerak ke B dan seterusnya. Kerjakan yang menjadi prioritas. Jika Anda tak mampu menyelesaikan tugas berdasarkan jadwal tersebut, ingat, bahwa tak selalu seseorang mampu menyelesaikan semua tugas dalam satu hari. Dengan cara tersebut, Anda menjadi realistis dalam membuat jadwal kerja dan manajemen waktu di kemudian hari.
3. Tulis Jadwal Teratur.    
Tergantung bagaimana prioritas Anda, tapi buatlah catatan dalam satu berkas, termasuk juga tugas harian. Bisa juga kebiasaan-kebiasaan, seperti menjawab panggilan telepon usai makan siang dan sebagainya. Dengan membuat jadwal yang teratur tersebut, maka akan membantu Anda menghindari lompatan dari satu tugas ke tugas lain dan kembali lagi.

4. Jika Mungkin, Masukkan Prioritas untuk Anak-anak.
Mungkin tidak mudah, tetapi jika Anda bekerja di rumah, masukkan juga anak-anak dalam prioritas Anda. Karena Anda bisa mengawasi mereka sambil mengerjakan tugas-tugas pekerjaan Anda.
5.Manfaatkan Kekosongan Waktu.
                                                   
Sebetulnya hidup ini sangat sederhana
1.      laksanakan rencana anda.
2.      penuhin janji.
3.      penuhi kewajiban
4.      hindari melanggar larangan
5.      mendahulukan yang harus kita dahulukan,
6.      melakukan yang harus kita lakukan.
Perhatikanlah semua kesulitan hidup ini. Mereka muncul, berkembang, dan menguat karena kita menunda yang seharusnya kita dahulukan, dan karena kita melakukan yang seharusnya tidak kita lakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar